Tips Membayar Tagihan BPJS Agar Dapat Cashback

Tips membayar tagihan BPJS agar dapat cashback - Berbicara tentang sistem asuransi yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan, tentu ada sistem pembayaran sebagai asuransi kesehatan masa depan. Kontribusi asuransi kesehatan untuk penduduk yang terdaftar oleh pemerintah daerah dibayar oleh pemerintah daerah (miskin dan miskin).

Pekerja mandiri (bukan pekerja / pekerja mandiri) dan peserta yang bukan pekerja (investor, perusahaan, pensiunan, veteran, perintis kemerdekaan, janda, duda, yatim piatu veteran atau perintis pasar tenaga kerja) 'Kemandirian' adalah: dibayar oleh peserta yang bersangkutan.

Kontribusi asuransi kesehatan yang dibayarkan kepada peserta pekerja yang dibayar (anggota SNP, anggota TNI / POLRI, pegawai negeri, agen non-publik, dan karyawan swasta) dibayarkan oleh Majikan, yang dikurangkan langsung dari gaji bulanan. dirasakan.

Dari ketiga jenis kontribusi, masing-masing memiliki nilai nominal yang berbeda tergantung pada jenis pekerjaan.

Untuk peserta dalam program BPJS Kesehatan yang termasuk dalam kategori pekerja dibayar sebagai PNS, anggota TNI, anggota polisi nasional, perwakilan negara dan perwakilan non-pemerintah, 5% dari gaji bulanan, 3% menjadi dibayar oleh pengusaha dan 2% oleh peserta.

Sistem ini tidak dipotong pada satu waktu, tetapi pembayaran dilakukan secara bertahap. Dari 1 Januari 2014 hingga 30 Juni 2015, pengurangan 4% dari gaji atau gaji dilakukan per bulan. Ketentuan 4% dibayarkan oleh pemberi kerja dan 0,5% oleh peserta.

Efektif 1 Juli 2015, pembayaran kontribusi 5% akan dikurangi dari gaji bulanan menjadi gaji bulanan majikan 4% dan 1% oleh peserta.

BPJS mempunyai tagihan tiap bulan yang dibebankan untuk pemakainya danmesti dibayarkan. Cara pembayaran BPJS dapat digarap melalui transfer ATM, datang ke kantor BPJS nya, melewati web dan software BPJS, atau dengan cara pilihan lainnya.

Besaran nominal yang dibebankan tiap bulan tergantung pada ruang belajar BPJS yang dimiliki. Sampai ketika ini, terdapat 3 ruang belajar dengan harga lain yang wajib ditunaikan tiap bulan di BPJS kesehatan.

Seiring pertumbuhan zaman dan teknologi periksa tagihan dan pembayaran BPJS semakin praktis. Sekarang periksa tagihan BPJS dapat digarap melalui web bebasbayar.com. Bebasbayar.com ialah pemberi layanan guna pembayaran tagihan teratur layaknya BPJS kesehatan.


Cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com paling praktis dan cepat. Kita melulu perlu suatu smartphone dan jaringan internet yang stabil. Yang jelas, kita perlu memahami nomor ID atau nomor pelanggan BPJS yangkita miliki supaya Kita dapat memeriksa dan menunaikan tagihan BPJS. Dan berikut teknik cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com melewati webnya.

1. Kunjungi web bebasbayar.com
2. Buat dan daftarkan akun baru dulu dengan memakai nomor HP atau email yang masih bisa digunakan.
3. Verifikasi akun yang sudah didaftarkan tadi. Kalau memakai nomor HP, Kita bakal menerima SMS yang mengandung PIN aktivasi.
4. Login ke member lokasi bebasbayar.com.
5. Pilih menu BPJS kesehatan.
6. Masukkan nomor ID atau nomor pelanggan BPJS dan sertajakan pun jumlah bulan.
7. Total tagihan BPJS kesehatan sudah ditampilkan.

Pembayaran BPJS pun dapat langsung kita kerjakan bila Kita sudah mempunyai saldo yang mencukupi di akun bebasbayar.com. Kita bisa mengklik tombol Bayar berwarna merah maka secara otomatis tagihan BPJS Kita bakal dibayarkan dan Kita bakal menerima struk pembayarannya.
Segala transaksi yang digarap melalui layanan bebasbayar.com akan menyerahkan Kita sekian banyak  keuntungan dan bonus. Contohnya layaknya bonus cashback.

Di samping itu, bila Kita sudah mempunyai akun maka Kita pun dapat mekerjakan transaksi bebasbayar.com melewati SMS atau telegram. Cek tagihan BPJS kesehatan di bebasbayar.com semakin cepat dan praktis kapanpun di manapun.

Postingan populer dari blog ini

Puisi Cinta Sejati Romantis